Pertualangan Seorang Manusia

12 waktu berdo’a paling baik

Posted on: Juni 8, 2007

SELAIN usaha dan tawakal, doa ialah satu-satunya cara untuk mendapatkan sesuatu hajat. Ada waktu tertentu paling mustajab berdoa kepada Allah. Diantaranya ialah:

  • Ketika Lailatul-Qadar.
  • Ketika hujan.
  • Ketika memulakan solat dan selepas selesai solat.
  • Ketika menghadapi barisan musuh di medan peperangan.
  • Di tengah malam.
  • Di antara azan dan iqamah.
  • Ketika sujud dalam solat.
  • Ketika iktidal akhir dalam solat.
  • Ketika khatam (tamat) membaca 30 juz al-Quran.
  • Sepanjang malam, paling utama sepertiga awal dan sepertiga akhir (waktu sahur).
  • Malam Jumaat dan sepanjang Jumaat kerana mengharapkan berjumpa dengan saat ijabah (diperkenankan doa) yang terletak di antara terbit fajar hingga terbenam matahari hari Jumaat.
  • Di antara waktu Zuhur dan Asar serta antara waktu Lailaha illa Llah.
  • 2 Tanggapan to "12 waktu berdo’a paling baik"

    ah ade ade aje lu..masa doa sama Tuhan aja pake waktu yang paling mustajab….lah berati ada yg ga dong! Eh inget Yah Tuhan itu Yang menciptakan seluruh WAKTu
    1 Detik = Sama Dengan Seper 60 Menit (1/60 Detik)
    1 Menit = Sama Dengan 60 Detik
    1 Jam = Sama Dengan 60 Menit
    1 Jam = Sama Dengan 3.600 Detik
    1 Hari = Sama Dengan 24 Jam
    1 Hari = Sama Dengan 1.440 Menit
    1 Hari = Sama Dengan 86.400 Detik
    1 Minggu = Sama Dengan 7 Hari
    1 Bulan = Sama Dengan 28 Sampai 31 Hari
    1 Bulan = Sama Dengan 4 Minggu
    1 Caturwulan Atau Cawu = Sama Dengan 4 Bulan
    1 Semester = Sama Dengan 6 Bulan
    1 Tahun = 365 Sama Dengan Hingga 366 Hari
    1 Tahun = Sama Dengan 12 Bulan
    1 Dasawarsa = Sama Dengan 10 Tahun
    1 Abad = Sama Dengan 100 Tahun

    jadi jangan di pisah2 gitu! DIA beri kebebasan sama manusia untuk datang kepada DIA! DAN seluruh WAKTU 24 jam 7 hari adlah waktu yang paling mustajab! Masalahnya bukan waktunya..TAPI APAKAH ELO PERCAYA SAMA KEMAMPUAN TUHAN?
    JADI KALO LU MAU BERDOA INGAT INI?

    DIMANAPUN KAPANPUN GW BERDOA DAN APAPUN DOA GW, GW PERCAYA:
    TUHAN MENDENGAR!
    TUHAN MENGERTI!
    TUHAN TAHU APA JAWABANNYA!
    TUHAN SANGGUP MELAKUKAN HAL YANG SULIT BAGI GW!
    TUHAN TAHU KAPAN HARUS MENJAWAB!

    mm,,mnrt sya,,doa dwaktu”trtentu jga mnentukan,
    misalnya aja dihari hari bsar,,sperti dmalam lailatul Qodar..

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: